3 Hal Unik Seputar Pintu Geser yang Buat Siapa Saja Tertarik Mengaplikasikannya

Keindahan sebuah hunian merupakan salah satu hal yang tidak kalah penting dibandingkan dengan kenyamanan yang diberikan. Rumah nyaman memang belum tentu indah, tetapi rumah indah sudah pasti nyaman. Oleh karena itu akan sangat menarik kalau memiliki keduanya. Memiliki rumah nyaman sekaligus sedap dipandang mata. Semua bagian rumah harus mendapatkan perhatian tidak terkecuali pintu.

Pintu merupakan bagian rumah yang biasa digunakan sebagai jalan masuk. Pintu rumah masyarakat Indonesia biasanya terbuat dari kayu. Pintu ini dibuka dengan cara didorong atau ditarik. Pintu geser alumunium merupakan alternatif apabila bosan dengan pintu yang itu-itu saja. Pintu geser memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki pintu kayu. Kelebihan sekaligus keunikan dari pintu geser antara lain:

Memberikan Kesan Tradisional Sekaligus Modern

Perkembangan pintu geser di Indonesia bisa jadi terinspirasi dari gaya Jepang. Rumah hunian masyarakat Jepang memang menggunakan model pintu geser. Hal inilah yang coba diterapkan pada rumah-rumah minimalis yang ada di Indonesia. Pintu geser sebenanrnya tidak hanya digunakan pada bagian depan rumah saja tetapi juga dapat digunakan diruangan dalam rumah.

Menggunakan pintu rumah model geser akan membuat rumah terkesan masa kini dan juga unik. Keunikan pintu dapat dibuat dengan desain yang menarik. Desain tradisional khas rumah jepang dapat dipilih. Apabila rumah ingin terlihat lebih kekinian maka bisa dibuat dengan material aluminium dan kaca. Material aluminium dan kaca pada pintu menimbulkan kesan bersih dan luas pada bagian rumah.

Banyak Pilihan dan Model

Pintu geser yang banyak ditemukan biasanya terbuat dari kaca. Sebenarnya pintu geser memiliki banyak variasi dan model sama halnya dengan pintu konvensional. Banyaknya pintu geser yang terbuat dari kaca tidak dapat dijadikan acuan. Jangan terjebak pada mayoritas pintu geser yang sering ditemui. Faktanya pintu geser sangatlah beragam baik dari harga, kualitas, desain, serta material pembuatannya.

Baca ini juga: 5 Tips Memilih Plafon Gypsum yang Berkualitas

Sesuaikan desain rumah kalian dengan pintu geser yang akan digunakan. kalian dapat menggunakan pintu geser kayu, pintu geser aluminium, pintu geser gantung, pintu geser gaya jepang dan masih banyak lagi. Jadi tidak perlu khawatir mengenai desain pintu kayu yang itu-itu saja.

Memaksimalkan Ruang

Pintu Dorong membutuhkan ruangan lebih pada bagian depan atau belakang pintu. Ruangan ini digunakan sebagai tempat pintu membuka dan menutup. Padahal ruangan yang digunakan dapat dimanfaatkan sebagai tempat rak dan sejenisnya. Rumah yang luas mungkin tidak terlalu merisaukan hal seperti ini. Tetapi bagaimana dengan rumah yang tidak terlalu luas?. Pasti sangat membutuhkan lahan untuk menempatkan barang-barang. Pintu geser sangat cocok digunakan pada rumah desain minimalis. Hal ini dikarenakan pintu geser tidak memakan banyak ruang. Jadi tinggal geser-geser saja.

Pintu geser memerlukan sliding door sebagai lintasan dari pintu. Bagian ini berada dibawah dan memiliki harga yang beraneka ragam. Harga sliding door biasanya ditentukan pada bahan yang digunakan. Oleh karena itu, harga dan pemasangan bisa langsung dikonsultasikan dengan toko maupun tukang bangunan.

memiliki rumah dengan konsep yang berbeda dan modern tentu sangat menyenangkan. Menggunakan pintu geser merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan. Tapi tetap perlu perawatan dan perhatian khusus agar pintu tetap awet dan tahan lama. Terutama pada bagian lintasan pintu karena sering terjadi penumpukan kotoran disana. Penumpukan kotoran ini biasanya akan membuat pintu macet. Jadi jangan lupa sering membersikan dengan cara disapu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *