Hati-Hati! Kecoa Suka Bersembunyi di Beberapa Tempat Ini

Tempat Persembunyian Kecoa di Dalam Rumah

Kecoa adalah salah satu serangga yang menjadi sumber penyakit. Jika Anda tidak selalu waspada dengan serangga ini maka, semua peralatan di rumah bisa menjadi tempat mereka bersarang. Serangga ini sangat cepat berkembang biak di mana pun di seluruh bagian rumah. Apakah Anda sudah membersihkan di mana saja mereka sering bersarang?

Berhati-hatilah jika kecoa mampir bahkan bersarang di kamar anak Anda. Sebaiknya segera dilakukan pembersihan semua ruangan secara menyeluruh. Apalagi terkait dengan kamar anak Anda. Cobalah untuk mengganti wallpaper dinding kamar anak jika sudah digunakan terlalu lama. Wallpaper yang sudah lama biasanya mudah mengelupas di bagian bawah dan kecoa sering bersembunyi di dalamnya.

Tidak hanya di kamar anak saja, area rumah yang memiliki kelembaban tinggi akan membuat kecoa nyaman dan berkembang biak. Membasmi kecoa tidak hanya membasmi kecoa dewasa saja tetapi sekaligus telurnya. Di mana saja kecoa sering bersembunyi? Temukan tempat-tempatnya di sini.

Tempat Persembunyian Kecoa di Dalam Rumah

Jangan kaget jika kecoa bersembunyi di balik wallpaper dinding kamar anak yang sudah mulai mengelupas. Wallpaper yang mengelupas artinya lem sudah tidak menempel lagi karena dinding memiliki kelembaban yang terlalu tinggi. Kelembaban ini akan mengundang kecoa untuk bersarang, kemudian wallpaper akan semakin rusak.

Cara mengatasinya hanya dengan mengelupas wallpaper kemudian menyemprot obat pengusir kecoa. Belilah wallpaper baru di tempat jual wallpaper anak dengan kualitas yang lebih baik. perhatikan pemasangannya harus sempurna. Maka kecoa tidak akan lagi kembali bersarang di balik wallpaper.

Selain dinding ada beberapa spot lain dimana kecoa sering bersembunyi yaitu sebagai berikut ini:

  • Di bawah tempat cucian piring

Pipa di bawah tempat cucian piring adalah tempat persembunyian kecoa yang paling banyak ditemukan. Cobalah untuk membersihkan bagian tersebut dan jangan sampai menyimpan barang apapun di bawahnya. Cara ini akan lebih mudah membuat kecoa tidak bersembunyi. Pastikan Anda memberikan kapur barus untuk menyerap kelembaban sehingga mencegahnya menjadi tempat persembunyian kecoa.

  • Dibalik lemari

Furniture yang menempel pada dinding dengan rapat akan mengundang kecoa untuk tinggal di sana. Hal ini disebabkan antara belakang lemari dan dinding akan menimbulkan kelembaban yang sangat tinggi. Artinya kecoa akan mencari celah di antara keduanya untuk berkembang biak. Sebaiknya berikan jarak antara belakang lemari dengan dinding, kemudian pastikan Anda sering membersihkan bagian tersebut.

  • Lubang pembuangan air di kamar mandi

Cara kecoa masuk ke dalam rumah lainnya adalah melalui lubang selokan yang terhubung dengan lubang pembuangan air di kamar mandi. Inilah alasannya mengapa lubang tersebut harus ditutup dengan rapat dengan tutup khusus yang berongga. Jika tidak kecoa akan mudah sekali masuk ke dalam rumah melalui kamar mandi. Tutup tersebut biasanya sering mampet dan harus dibersihkan. Pastikan Anda menutup kembali lubang tersebut agar kecoa tidak mudah masuk.

  • Bak sampah

Sampah adalah tempat persembunyian kecoa karena di sana lah mereka akan mendapatkan banyak makanan. Pilihlah jenis bak sampah di dalam rumah yang tertutup, untuk menghindari kecoa masuk ke dalam sampah dan berkembang biak. Pastikan juga Anda selalu membuang sampah secara teratur. Memilah sampah yang dapat didaur ulang juga akan menjadi cara yang bijaksana untuk tetap menjaga kebersihan.

  • Plafon rumah

Bagian rumah yang lembab lainnya adalah antara plafon dan juga atap. Kelembaban di bagian ini sangat tinggi apalagi jika musim penghujan tiba. Maka kecoa akan lebih mudah berkembang biak, sedangkan Anda akan sulit membersihkan bagian ini. Sebaiknya pastikan tidak ada kebocoran yang membuat plafon berlubang. Jika terdapat lubang segera perbaiki agar kecoa tidak masuk ke dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *