Inspirasi Dapur Industrial Untuk Hunian Minimalis

Apakah Anda sedang merencanakan tinggal pada rumah yang minimalis? Jika itu keinginan Anda, maka perlu dilakukan penataan interior dapur terlebih dahulu. Karena ruang ini merupakan sisi paling penting dalam rumah. Penting karena segala aktifitas seperti memasak, makan juga di ruang ini. Terkadang dapur yang memiliki penataan tidak sempurna, malah menjadikannya berpolusi untuk ruang Anda yang lain. Selain itu pemilihan desain,warna,furniture bisa mempengaruhi estetika dan kegunaan dari dapur. Konsep industrial bisa dipilih untuk ruang minimalis Anda.

​​​​​Unsur Kayu Untuk Dapur Minimalis Semi Outdoor 

 

Anda mungkin memiliki rumah dengan konsep dapur berada pada area belakang rumah. Yang mana ada akses keluar masuk ke halaman belakang. Titik untuk akses tidak dilengkapi dengan pintu, berjenis langsung terhubung ke area outdoor. Sehingga tambahan tirai jendela pada area akses jalan bisa diaplikasikan. Tirai berbahan kayu  agak kasar dengan warna coklat akan menampilkan sisi industrial. Anda bisa memesannya pada toko yang jual tirai jendela. Jika kebetulan tidak ada,bisa pakai sistem pesan terlebih dahulu.

​​​​​​Sekarang lanjut ke detail dapur industrial. Sesuai dengan namanya yaitu industrial, maka penekanan di sini terletak pada ornamen yang mengelilingi ruang. Dapur bisa tampak bernilai seni jika, dinding diberikan nuansa cat yang sedikit kasar tidak halus seperti umumnya. Konsep industrial sangat menekankan penggunaan warna coklat,abu-abu,putih,krem,hitam. Pilihlah abu-abu sebagai warna dinding.

​​​​Setelah sisi dinding, atap dapur perlu juga diperhatikan. Aplikasikan galvalum yang hanya diambil bahan besinya saja, memberikan kesan mendalam un​​​​​tuk dapur Anda. Lampu dengan aksen kabel menjuntai juga menjadi ciri khas konsep ruang tersebut. Lampu cukup letakkan pada bagian atas tempat makan, serta sisi atas langit-langit untuk cuci piring dan memasak. Namun, ada sedikit perbedaan, dengan menerapkan besi hitam yang digunaakan untuk menggantung lampu. Jenis lampu jangan lupa jenis menggantung ya.

Lalu dimanakah unsur kayunya. Kayu dengan furnish raw bisa diterapkan untuk meja makan,cabinet dan rak bumbu dapur. Karena luas ruang yang sempit, maka meja,kursi makan menyesuaikan. Supaya ruang tidak menjadi sesak.Kursi bar kecil dijadikan pilihan untuk konsep dapur ini. Supaya terkesan modern tapi simple.

Jika diperhatikan ada suatu celah pada sisi kiri dapur. Bila ada kemiripan dengan bentuk dapur milik Anda. Gunakanlah gorden polos minimalis sebagai penutup. Pilih dari jenis kain yang berkualitas. Anda bisa memilih warna senada dengan furniture dapur pada toko yang jual gorden minimalis.

Dapur Industrial Untuk Ruangan yang Memanjang

​​​​Anda bisa menerapkan desain industrial yang dipadukan dengan interior vintage. Nilai industrial Anda terapkan pada sisi lampu gantung pada ruang makan. Pilih lampu berjenis kabel hitam dengan aksen penutup hitam pada bola lampunya. Selain lampu, area untuk makan bisa gunakan meja lebar dengan penekanan warna hitam pekat pada sisi bawah meja, dan putih gading untuk atasnya. Ketajaman industrial terasa di sini. Jangan lupa kursi pilihlah jenis bar tetapi ada sandarannya serta tinggi. Pilih berjenis rotan yang berpola anyaman untuk kesempurnaan nilai raw pada furniture makan. Apalagi dipadukan dengan lantai vinyl dapur yang memiliki motif vintage. Sempurnalah suasana makan Anda serta keluarga.

Untuk cabinet biasanya dipilih warna putih,berbahan kayu, tidak semua menggunakan penutup. Anda bisa memainkan gorden minimalis untuk menutupinya. Lalu bagaimana dengan jendela? Anda bisa menutupnya dengan tirai. Pilih jenis horizontal blind supaya optimal sisi industrialnya. Sekarang banyak toko online menjual tirai ini. Anda hanya klik, lalu pilih toko yang jual tirai jendela terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *