Tips Memilih Lantai Vinyl untuk Dapur yang Mudah Dibersihkan

Penggunaan Lantai Vinyl untuk Dapur

Lantai vinyl bisa disebut sebagai tipe lantai masa kini. Jenis lantai yang satu ini terbuat dari material fiber. Proses pemasangannya mudah karena cukup ditempelkan di permukaan lantai dengan menggunakan lem atau bahan perekat khusus lainnya. Lantai ini sangat mudah dipasang dan bisa bertahan lama bahkan sampai belasan tahun sehingga cocok dipakai di rumah maupun tempat umum.

Vinyl lantai bisa diaplikasikan untuk semua ruangan di dalam rumah Anda. Tak hanya ruang keluarga dan kamar, Anda bisa mengaplikasikan vinyl lantai di dapur rumah. Dapur menjadi salah satu ruang yang penting dari sebuah rumah. Dapur Anda perlu dipersiapkan dengan baik agar menjadi tempat yang nyaman dan membuat Anda betah beraktivitas di dalam dapur.

Selain melengkapi dapur dengan peralatan yang lengkap, Anda juga membutuhkan lantai yang tepat. Desain lantai dapur yang baik akan membuat dapur Anda terlihat indah dan nyaman. Bagi Anda yang tertarik menggunakan vinyl lantai di dalam dapur, mari kita simak beberapa tips pemilihan vinyl lantai yang bisa Anda lakukan.

 

Memilih Vinyl Lantai untuk Dapur

Vinyl lantai tersedia dalam beberapa tipe, anda bisa menggunakan vinyl lantai plank kayu, vinyl lantai roll, maupun vinyl lantai tile. Supaya Anda bisa mendapatkan tipe lantai yang paling cocok untuk dipasang di dapur, kali ini kita akan membahas tips-tips memilih vinyl lantai untuk dapur Anda.

 

Berikut adalah beberapa tips memilih lantai vinyl yang paling sesuai diaplikasikan di dapur rumah Anda :

 

1. Pilih Tipe yang Tepat

Pilihan tipe vinyl lantai yang tepat tentu akan berpengaruh pada tampilan dapur di rumah Anda. Untuk ruangan dapur, Anda disarankan menggunakan vinyl lantai tipe plank kayu atau tile. Vinyl lantai roll tidak disarankan karena kurang cocok untuk ruang dapur. Selain itu, vinyl lantai roll kualitasnya mungkin tidak begitu bagus sehingga tidak akan bertahan lama di dapur rumah Anda.

 

2. Gunakan Warna Gelap

Pilihlah vinyl lantai dengan warna yang gelap. Jika Anda ingin menggunakan lantai kayu vinyl, maka pilihlah warna kayu yang cenderung gelap. Dapur merupakan salah satu ruangan yang mudah kotor jadi jangan menggunakan warna-warna terang karena sedikit saja kotoran bisa terlihat jelas dan mengganggu tampilan dapur di rumah Anda.

3. Gunakan Motif yang Sederhana

Pilihlah motif lantai yang sederhana untuk diaplikasikan di dapur rumah Anda. Hindari motif vinyl lantai yang terlalu ramai atau berlebihan karena bisa mengganggu konsentrasi Anda saat beraktivitas di dapur. Selain itu, motif yang terlalu ramai juga akan mempersulit Anda menemukan benda atau bahan makanan yang mungkin terjatuh ke lantai.

 

4. Sesuaikan dengan Ukuran Dapur

Belilah vinyl lantai yang ukurannya sesuai dengan ukuran dapur Anda. Sebelum membeli, sebaiknya Anda ukur dulu luas ruangan untuk menyesuaikan berapa banyak atau berapa besar vinyl lantai yang harus dibeli. Jangan sampai terlalu banyak membeli vinyl lantai atau malah kekurangan karena bisa menyebabkan proses pemasangan menjadi tidak efektif.

Vinyl lantai adalah tipe lantai yang mudah dibersihkan. Jika Anda mengaplikasikannya di dapur, maka Anda akan mudah membersihkan dapur Anda. Vinyl lantai cukup dibersihkan dengan sapu, lap, atau pel dan bisa bersih dengan mudah.

Itulah tadi beberapa tips pemilihan vinyl lantai untuk rumah Anda. Dengan memasang lantai vinyl yang pas, dapur Anda tentu akan terlihat lebih menarik. Pastikan untuk melakukan survey harga dulu supaya Anda bisa mendapatkan vinyl lantai dengan harga yang paling pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *